0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nama Dicatut Penipu, Kasat Reskrim Geram

´╗┐Solo – Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi mengaku geram dengan modus penipuan yang mencatut nama sejumlah pejabat. Sebab, modus ini tak jarang menimbulkan kerugian di pihak korban, sekaligus merusak citra baik pejabat yang dicatut.

“Hampir setiap kali ada pergantian pejabat, atau rilis kejahatan selalu saja ada kejadian pencatutan nama,” kata dia, Sabtu (5/8).

Yang terbaru, kata Agus, adalah kejadian penipuan terhadap pemilik sebuah perusahaan pembuatan Makaroni di Jalan Letjend Sutoyo No 123, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari.

Penipu mengatasnamaknan Kasat Reskrim Polresta Solo meminta sejumlah uang kepada pemilik perusahaan agar bisa dipermudah permasalahan hukumnya, lantaran pada Jumat (4/8) kemarin salah satu karyawannya tewas akibat kecelakaan kerja.

“Padahal saya tidak pernah sekalipun menelepon terhadap yang bersangkutan,” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan, bahwa penelepon menghubungi bagian personalia perusahaan melalui telepon kantor. Setelah itu penelepon tersebut meminta nomer telepon seluler milik bagian personalia tersebut.

“Nomornya (penelepon) sudah kita ketahui, dan sudah kita selidiki, tapi ternyata dia berada di luar jawa,” katanya tanpa memperinci lokasi keberadaan penipu tersebut.

Karenanya dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap telepon yang mengatasnamakan pejabat tertentu. Ada baiknya masyarakat yang mengalami kejadian tersebut melaporkan kepada pihak berwenang untuk menghindari penipuan.

“Saya minta untuk kroscek dulu, dan tidak mudah percaya dengan telepon semacam itu,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge