0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Jonan beri Kuliah di UMS

Jonan Beri Kuliah di UMS (foto: Tyo Eka)

Sukoharjo – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan memberi kuliah umum di Gedung Siti Walidah, Lantai Tujuh Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (5/8). Kuliah yang diikuti tidak hanya para mahasiswa, tetapi juga sejumlah dosen di lingkungan UMS.

“Di Indonesia ada sekitar 23 juta pelanggan listrik berdaya 900 Volt Ampere (VA),” ungkap Jonan mengawali kuliah yang bertemakan Kemandirian dan Keberlanjutan Energi Nasional, yang juga dihadiri Rektor UMS Dr. Sofyan Anief dan mantan Rektor UMS, Prof Dr. Bambang Setiaji.

Menyinggung soal pencabutan subsidi listrik berdaya 900 VA, menurut Menteri ESDM, karena pelanggan berdaya listrik tersebut yang umumnya rumah tangga, sekarang ini telah dianggap mampu.

“Pelanggan listrik sejumlah 23 juta itu, tercatat ada 18 juta pelanggan dianggap mampu. Sehingga subsidi bagi ke 18 juta pelangga rumah tangga tersebut mulai tahun 2017 dicabut. Sedang sisanya sekitar 5 juta pelanggan masih menggunakan listrik subsidi,” ujarnya.

Namun demikian, kata Jonan didepan peserta kuliah, bagi sekitar 5 juta pelanggan yang masih disubsidi, tetap akan dicabut. “

Tentu saja, dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge