0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiru Bandung, Solo Ingin Bangun Skate Park

Solo – Skate Park menjadi salah satu kandidat fasilitas yang akan mengisi taman di lahan ex-SPBU Ledoksari. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih mematangkan desain taman kota di lahan milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) itu.

“Nanti kita buat arena bermain skate board, sepatu roda. Pokoknya kegiatan semacam itu, seperti yang di Bandung,” kata Kepala DLH, Hasta Gunawan, Sabtu (5/8).

Lahan ex-SPBU Ledoksari merupakan bagian dari kawasan Stasiun Jebres. Desain kawasan itu sendiri sudah disayembarakan Pemkot akhir 2012 silam. Dari penelusuran Timlo.net, tak ditemukan arena bermain papan luncur di desain yang dikirim peserta.

“Memang ini ide dari Pak Wali (Walikota). Supaya anak-anak muda itu punya tempat bermain,” aku Hasta.

Lahan ex-SPBU Ledoksari sendiri cukup luas. Sekitar 1.600 meter persegi. Hasta tidak merinci desain taman yang akan dibangun di lahan tersebut. Namun ia yakin luas lahan masih sangat memadai untuk membangun taman kota dengan fasilitas skate park.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot berencana memanfaatkan lahan milik PT KAI di Barat Stasiun Jebres itu untuk membangun taman kota. Pemkot telah mengantongi izin dari Kementerian Perhubungan untuk memanfaatkan lahan tersebut.

Hanya saja, persetujuan tertulis PT Kereta Api Indonesia (KAI) harus diberikan sebelum pembangunan fisik bisa dimulai.

“Prinsipnya tinggal masalah adminsitrasi. Tentunya bila (urusan administrasi) selesai, Jebres akan dibangun lebih baik dan lahan SPBU Ledoksari bisa dimanfaatkan untuk taman kota,” kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi usai rapat di Terminal Tirtonadi, Minggu (30/7) lalu.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge