0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nangkring di Posisi Kedua, Persis Optimistis Lolos ke 16 Besar

Para pemain Persis merayakan gol ke gawang PPSM Magelang, Kamis (20/7) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo perlahan merangkak naik di papan atas klasemen sementara liga 2 grup 4, berkat dua kemenangan beruntun. Kemenangan 2-1 atas Sragen United akhir pekan lalu, dan menggasak Persiba Bantul 1-0 Kamis (3/8) kemarin, membuat Persis kini bertengger ke peringkat kedua.

Persis kini mengoleksi 20 poin dari sepuluh pertandingan dan menguntit posisi PSIS Semarang dengan terpaut dua angka. Wahyu Fitrianto dan kawan-kawan mencoba bangkit dari tekanan akibat sanksi berat dari PSSI. Dua laga tanpa penonton, denda Rp 100 juta, dan pengurangan tiga angka, membuat situasi klub kebanggaan wong Solo ini menjadi pelik.

Akan tetapi perjuangan para pemain Persis patut diacungi jempol dengan mampu menyapu bersih dua laga terakhir dengan kemenangan. Meski masih bisa disalip oleh PSIR di papan klasemen, Laskar Sambernyawa memilih fokus di setiap pertandingan demi mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar. Laga selanjutnya, Persis masih akan berstatus tuan rumah dengan menjamu Persipur Purwodadi, Minggu (13/8) mendatang.

“Fokus kami adalah untuk bisa menang di setiap pertandingan. Kami tak pikirkan tim lain, karena Persis Solo juga akan berjuang sendiri demi target kami. Dengan masih punya tiga laga kandang, saya kira tiket 16 besar masih bisa kami raih,” ujar penyerang Persis Solo, Tri Handoko, Sabtu (5/8).

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge