0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melawan Saat Ditangkap, Jambret Muda Ini Ditembak Kakinya

Tersangka penjambretan menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seorang warga Kampung Sewu, Kecamatan Jebres, Solo terpaksa harus berjalan pincang saat digelandang ke Mapolresta Solo, Sabtu (5/8) siang. Pasalnya, pemuda yang lantas diketahui bernama Anang Aji Saputro (24) tersebut mendapatkan hadiah sebuah timah panas di kaki kirinya lantaran melawan petugas saat dilakukan penangkapan.

“Saudara A (Anang) kita tangkap di rumah temannya di kawasan Jagalan, Kecamatan Jebres, saat hendak menyembunyikan hasil kejahatannya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi.

Kejadian bermula saat pemuda pengangguran tersebut sedang berkendara seorang diri di kawasan Jl Dr Moewardi Kota Barat. Saat itu dirinya melihat korban Diarinta Ayu Mulyaningrum yang tengah hamil tua sedang berdiri di pinggir jalan. Tanpa pikir panjang, dirinya langsung merampas tas milik korban, dan mengakibatkan korban terjatuh. Sesaat sebelum peristiwa penjambretan itu terjadi, korban tengah menunggu pesanan ojek online yang hendak menjemputnya.

“Si korban ini saat itu berdiri di pinggir jalan sedang menunggu Gojek. Kemudian korban meminta tolong kepada pengendara gojek itu,” terang Kompol Agus Puryadi.

Berbekal aplikasi, pengendara ojek online itu melacak keberadaan telepon genggam milik korban yang dibawa pelaku. Hingga akhirnya diketahui keberadaan pelaku.

“Kemudian setelah diketahui keberadaannya, mereka memanggil pihak kepolisian. Saat didatangi, pelaku melakukan perlawanan dan dilumpuhkan dengan tembakan,” terangnya.

Dari tangan pelaku, petugas menyita sejumlah alat bukti, di antaranya sebuah tas perempuan warna hitam, dompet perempuan berisi uang tunai, tiga buah telepon genggam, surat-surat berupa KTP, ATM, SIM atas nama korban. Petugas juga menyita sepeda motor dengan nomor polisi AD 3145 OA yang digunakan sebagai alat kejahatan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge