0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lenovo Mulai Tinggalkan Vibe Pure UI Untuk Smartphone Android

Lenovo K8 Note. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena. )

Timlo.net—Dalam waktu empat hari lagi, Lenovo K8 Note akan dirilis di India. Smartphone itu akan jadi yang pertama yang dirilis tanpa menggunakan tampilan antar muka Vibe Pure. K8 Note akan memakai tampilan antar muka Android biasa. Rupanya Lenovo tidak akan memakai custom UI tapi memakai tampilan antar muka Android standar.

Menurut Anuj Sharma, langkah ini dilakukan untuk mengikuti keinginan pengguna. Dalam 11 bulan terakhir, perusahaan itu melihat secara hati-hati masukan para pengguna. Hasilnya mereka memutuskan tidak memakai Vibe Pure.

Ada beberapa peningkatan yang hadir pada smartphone Lenovo misalnya teknologi Dolby Atmos dan TheaterMax. Anuj menyatakan jika perbedaan budaya menjadi masalah utama dalam mengembangkan tampilan antar muka. Para pengguna Cina tidak suka tampilan antar muka Android standar. Di sisi lain, para pengguna di India ingin tampilan antar muka itu. Lenovo menekankan jika penghematan biaya bukanlah alasan di balik keputusan mereka membuang Vibe Pure UI.

Dengan tampilan antar muka Android standar, smartphone akan semakin mudah menerima update versi baru. Itu berarti perusahaan bisa memberikan update keamanan dalam periode waktu tertentu. Semua smartphone Lenovo dari seri K yang dirilis pada 2017 akan menerima update Android O begitu dirilis. Tapi waktunya tergantung dari produsen chip dan operator seluler.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge