0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“Despacito” Jadi Video Paling Banyak Ditonton di YouTube

Luis Fonsi. (Dok: Timlo.net/ Miami.com )

Timlo.net—Video musik “Despacito” sekarang digelari sebagai video paling banyak ditonton di YouTube. Bulan lalu, lagu “Despacito” meraih gelar sebagai lagu paling sering diputar online, sekitar 4,6 miliar kali.

Jumat (4/8), “Despacito” mengalahkan video musik “See You Again” yang dibawakan Wiz Khalifa dan Charlie Puth sebagai video musik paling banyak ditonton. Video musik “Despacito” ditonton sekitar 3 miliar kali. Padahal video musik “See You Again” sendiri baru saja menduduki posisi pertama semenjak bulan lalu. Lagu itu mengalahkan lagu Psy, “Gangnam Style”.

Dalam sebuah pesan video yang dikirim kepada TIME, Daddy Yankee mengungkapkan jika dia merasa terhormat meraih kesuksesan ini.

“Terima kasih YouTube untuk kesuksesan ‘Despacito’. Saya mengakui pengaruh yang dimiliki platform itu,” katanya.

“Industri musik telah berubah. Aturan dalam dunia musik juga telah berubah. Dan YouTube memiliki sebuah tanggung jawab besar dan saya mengakuinya. Memecahkan rekor adalah sebuah perasaan yang menakjubkan dan saya bahagia untuk bisa menginspirasi yang lain untuk melakukan hal yang sama,” tambahnya berbicara dari Puerto Rico.

Para warga Amerika Serikat mungkin lebih akrab dengan versi remix Justin Bieber. Tapi video musik versi asli yang menduduki posisi pertama di YouTube. Video musik itu pertama kalinya di YouTube pada Januari 2017. Video yang dipenuhi dengan adegan menari itu diambil di Puerto Rico, negara asal Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge