0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulangan Jamaah Haji Diprediksi Terjadi Keterlambatan

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia memprediksi akan terjadi keterlambatan jadwal saat periode pemulangan haji ke Tanah Air. Hal itu disebabkan karena lalu lintas penerbangan pada fase pemulangan haji dari Arab Saudi yang cukup padat.

“Kalau soal pemulangan biasanya memang sedikit terlambat. Karena jadwal penerbangan di Bandara Arab Saudi cukup padat,” ujar General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Aryo Wijoseno kepada wartawan, Sabtu (5/8).

Dirinya mengaku, pada periode pemulangan jamaah haji tahun sebelumnya tingkat On Time Performance (OTP) yang dilakukan Garuda Indonesia hanya mencapai 97 persen. Tingkat OTP itu turun jika dibanding pada fase pemberangkatan yang mencapai 100 persen.

“Ya tentu harapan kita pada periode tahun ini bisa lebih baik. Namun demikian kita tidak bisa berbuat banyak, karena kalau fase pemulangan tergantung situasi dan kondisi di bandara Arab Saudi,” jelasnya.

Sebagai informasi, jumlah Calhaj yang diberangkatkan dari Embarkasi Solo pada periode tahun ini sebanyak 33.637 jamaah. Pemberangkatan tersebut dibagi dalam 95 kelompok terbang, dan sudah mulai dilakukan sejak 28 Juli lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge