0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Solo Bertekad Pertahankan Adipura, Ini Caranya

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo berencana membongkar tiga tempat pembuangan sampah (TPS) yang masih tersisa di Kota Solo. Sebab pengelolaan sampah menjadi salah satu poin penting dalam penilaian Adipura.

“Kan sudah ada 53 TPS yang kita bongkar, nah masih sisa 3. Kita juga akan bongkar tahun depan,” kata Walikota Hadi Rudyatmo, Sabtu (5/8).

Dikatakan, Pemerintah Kota Solo bertekad akan mempertahankan Adipura yang berhasil diraih pada tahun ini. Hal tersebut dilakukan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat, dan memfasilitasi dalam pembuangan sampah dengan menggunakan TPS Mobile.

Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, juga mengaku kesal dengan sopir TPS Mobile yang kerap mangkal di lokasi-lokasi tertentu. Dia mengatakan, hal itu tidak bisa dibenarkan. Sebab tugas dari TPS Mobile adalah berkeliling untuk mengangkut sampah dari masyarakat.

“Ya harus berkeliling, bukannya ngetem. Kalau ada sopir yang malas keliling nanti kita ganti.” tegas Rudy.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Solo akan mengarak Piala Adipura yang berhasil diraih tahun ini. Arak-arakan akan dilakukan bersamaan dengan Pawai Pembangunan pada 18 Agustus 2017.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge