0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Merampok Driver Taksi Online, Jadi Buron, Akhirnya Tertangkap

Timlo.net — Dua orang pelaku perampasan mobil milik driver taksi online bernama Catur Ari Trianingsih (30) berhasil diringkus oleh petugas Polsek Ngaglik Sleman. Dua orang pelaku berinisial AM (19) warga Seyegan, Sleman dan TA (26) warga Purbalingga ditangkap oleh petugas saat bersembunyi di Purwokerto.

Menurut Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi, kedua pelaku diringkus pada Kamis (3/8) malam di rumah saudara tersangka TA di Purwokerto, Jawa Tengah. Usai ditangkap, lanjut Danang, keduanya pun dibawa ke Polsek Ngaglik untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini terungkap setelah Pak Kapolres Sleman membentuk tim gabungan dari Polres Sleman dan Polsek Ngaglik. Dari hasil olah TKP tim tersebut berhasil mendapatkan rekaman CCTV dan berhasil mengidentifikasi para pelakunya,” papar Danang, Jumat (4/8).

Danang menerangkan bahwa kedua pelaku melakukan perampasan karena motif ekonomi. Seorang pelaku, kata Danang, baru saja lulus SMA dan belum memunyai pekerjaan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Made Wira Suhendra menyampaikan bahwa kedua pelaku sudah merencanakan aksi perampasan mobil milik driver taksi online. Kedua pelaku, kata Made, merencanakan aksinya beberapa hari sebelum kejadian.

“Setidaknya ada enam kali mereka memesan taksi online, sampai menemukan targetnya. Targetnya mereka mencari driver taksi online perempuan,” jelas Made.

Made menerangkan bahwa kedua pelaku setelah merampas mobil Brio dengan plat nomor AB 1003 XX sempar berpindah-pindah lokasi persembunyian. Akhirnya, lanjut Made, keduanya bisa kami ringkus saat bersembunyi di Purwokerto bagian selatan.

“Saat ditangkap, mobil ada di garasi saudaranya. Mereka sudah menganti plat nomor mobil. Selain mengamankan mobil petugas juga menyita dua dompet, buku tabungan dan handphone,” tutur Made.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge