0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen TROI Seri 3 Digelar di Karanganyar

Para penerjun TROI seri 3 di Segorogunung, Kemuning, Karanganyar (raymond)

Karanganyar — Lomba paralayang bertajuk turnamen trip of Indonesia (TROI) 2017 digelar di Segorogunung, Ngargoyoso, Jumat-Minggu (4-6/8). Sebanyak 235 penerjun asal empat negara beradu skill kedirgantaraan.

“Even ini untuk mengembangkan olahraga yang berkualitas, mengembangkan promosi pariwisata di daerah serta mengembangkan bakat atlet,” ungkap Ketua Harian FASI Jawa Tengah, Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago.

Pada latihan dan uji coba, sebanyak 170 diantaranya telah memantapkan diri di lokasi pada Kamis (3/8). Sedangkan pada turnamen, mereka serius saling mengungguli untuk memperebutkan  nomor pada kelas junior putra putri, senior putra putri, tandem dan lolita (lolos lima puluh tahun). Para atlet paralayang ini berasal dari tiga negara sahabat yaitu Arab Saudi, Spanyol dan Korea.

Dia mengatakan jumlah peserta di Troi seri 3 melebihi target. Mereka berasal dari berbagai belahan bumi Nusantara. Panitia menyiapkan angkutan udara satu penerbangan jenis Hercules bagi peserta dari Padang transit Jakarta ke Solo.

Dia juga mengatakan terdapat tiga atlet paralayang Jawa Tengah di turnamen Troi seri 3 yang pernah ikut kejuaraan dunia aeromodelling di Hongaria. Hal itu menjadi kebanggaan bagi kontingen Jawa Tengah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge