0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Ini, Sragen Kembali Panen Penghargaan

(timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab Sragen kembali panen penghargaan pada tahun ini. Selain meraih kembali penghargaan di bidang lingkungan hidup masing-masing, Adipura dan Adiwiyata, Sragen juga memboyong penghargaan dalam bidang inovasi pembangunan, Budhipraja.

“Tahun 2017 ini Sragen memperoleh tiga penghargaan, Adipura, Adiwiyata dan Budhidarma. Penghargaan diserahkan langsung di Jakarta,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Sriyono, Jumat (4/8).

Untuk penghargaan Adipura diterima oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sragen, Nugroho Eko Prabowo. Adipura diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar di Jakarta, Rabu (2/8).

Dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional di Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Bupati Yuni menyampaikan rasa bangganya lantaran Sragen bisa mempertahankan dan memperoleh kembali penghargaan tingkat nasional. Dia berharap prestasi itu bisa memotivasi yang lain untuk terus memberikan prestasi bagi Kabupaten Sragen.

Sedangkan penghargaan Budhipraja merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Riset Tekonologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Sistem Inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi 2017. Sragen ditetapkan mendapat penghargaan itu bersama Kota Cimahi, Kota Magelang, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Pelalawan.

Penghargaan Budhidarma ini diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota atas prestasi pelaksanaan litbang Iptek dan inovasi bagi pengembangan dan penguatan inovasi pada kabupaten dan kota.

Sementara untuk penghargaan Adiwiyata Mandiri diberikan kepada SMP Negeri 2 Sragen. Sekolah ini telah berhasil melakukan pengelolaan sampah secara mandiri, dengan membuat kolam lele yang memanfaatkan air limbah wudhu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge