0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Porprov, Pelatih Cabor Dibekali Pelatihan KONI 

Solo — Demi prestasi apik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 mendatang, kontingen Solo tak mau main-main dalam mempersiapkan diri. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo pun memberikan bekal materi pelatihan dasar ke puluhan pelatih di kantor KONI di kompleks Stadion Manahan, Jumat-Sabtu (4-5/8).

“Seorang pelatih harus dapat menyusun program latihan minimal dalam enam bulan atau satu tahun. Seorang pelatih harus mengetahui teknik, fisik , strategi, dan kondisi di lingkungan sekitar tempat latihan. Guna memastikan kondisi itu, dibutuhkan kegiatan seperti ini,” terang Ketua KONI Solo, Gatot Sugihartono, saat pembukaan program pelatihan dasar  Jumat (4/8).

Selama mengikuti pelatihan pelatih, para peracik strategi di puluhan cabang olahraga (cabor) di Solo memperoleh materi dari sejumlah narasumber yang berkompeten di bidang olahraga. Pemberian pelatihan dasar dilakukan setelah program tes fisik ratusan atlet di Solo, beberapa waktu lalu.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan Dasar Pelatih KONI Solo, Bambang Tuko Wibowo, mengatakan hampir seluruh cabor di Solo mengirimkan perwakilan pelatihnya. Jumlah cabor di Solo mencapai 44 cabor.

“Peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelatih ini untuk menyongsong Porprov 2018. Sebagaimana diketahui, Solo akan menjadi tuan rumahnya Porprov 2018. Semoga, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para pelatih dan seluruh cabor di Solo,” imbuh Bambang Tuko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge