0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SMKN 6 Solo dan HIPABI Sinkronkan Kurikulum Broadcast

Kepala Sekolah SMKN 6 Solo Ties Setyaningsih (paling kiri), anggota HIPABI (kanannya) (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Solo dan Himpunan Praktisi Broadcast Indonesia (HIBABI) bekerjasama mensinkronisasi kurikulum Paket Keahlian Produksi Film dan Progam TV/Broadcast, di Aula sekolah setempat, Jumat (4/8). Acara sinkronisasi juga diikuti oleh siswa-siswi kelas Paket Keahlian Broadcast.

“Kami sengaja menghadirkan praktisi-praktisi broadcast untuk memberikan penguatan anak-anak. Sekaligus mensinkronkan antara teori dengan dunia kerja, dunia industry. Apa yang dibutuhkan oleh dunia industri broadcast itu sekarang, dan sebagainya. Biar sinkron,” jelas Kepala Sekolah SMKN 6 Solo Ties Setyaningsih.

Dalam hal penguatan, lanjut Ties, mereka anak-anak dalam mereka memilih program keahlian karena mereka memilihnya sendiri. Begitu mereka menekuni keahliannya, mereka juga mengetahui dari para praktisi, kerja apa yang bakal dikerjakan setelah lulus nanti.

Ties mengatakan, paket keahlian broadcast merupakan program keahlian baru di SMKN 6 Solo. Masa studinya bukan selama tiga tahun, tetapi empat tahun. Sehingga berlainan dengan program keahlian yang lain.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge