0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Empat Bulan, Pembobol Minimarket Ini Akhirnya Tertangkap

Kapolsek Masaran AKP Mujiyono memeriksa tersangka kasus curat (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Seteleh diselidiki sekitar empat bulan, Polsek Masaran akhirnya dapat menemukan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di sebuah minimarket STC, Dukuh Tompe RT 16, Desa Jirapan, Kecamatan Masaran. Pelaku diketahui bernama Agus Sulistyo alias Bolot, warga Desa Munggur, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar.

“Penangkapan dilakukan Kapolsek Masaran AKP Mujiyono, setelah melalui penyelidikan pada perkara pencurian yang terjadi pada tanggal 22 Maret lalu,” kata Kasubag Humas AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Jumat (4/8).

Berdasarkan bukti bukti yang cukup, disertai keterangan saksi saksi, Unit Reskrim akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Kamis (3/8) siang. Sebelumnya pelaku, Bolot juga sempat lari ke Jakarta sambil membawa hasil curiannya.

Waktu itu pelaku masuk minimarket STC milik Mulyono (56), warga Dukuh Brancak, Desa Mojogedang, Karanganyar dengan cara memanjat pagar tembok dan kemudian membobol dinding tembok minimarket. Pelaku lantas mengambil sejumlah barang seperti handphone merk Samsung, uang senilai Rp 1.000.000 dan barang barang kelontong.

Di hadapan penyidik pelaku tidak dapat berkutik ketika ditunjukkan sejumlah barang bukti berupa alat congkel dari besi, toples plastik tempat uang ditambah keterangan dari beberapa saksi.

Kapolsek Masaran AKP Mujiyono sendiri telah menetapkan Agus sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pencurian tersebut. Pelaku bakal dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-5  KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge