0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pembunuh Bayi Dalam Freezer Jalani Pemeriksaan Intensif

Sa, ibu yang menaruh bayinya dalam freezer (merdeka.com)

Timlo.net – Kasus seorang ibu yang membunuh bayinya dengan menaruh dalam freezer dua pekan lamanya, cukup menghebohkan. Pelaku, Sa (24), masih diperiksa intensif oleh penyidik Polres Tarakan.

Selama menjalani pemeriksaan, Sa dengan lancar menjawab pertanyaan penyidik. Dia tidak terlihat mengalami depresi.

“Sejauh ini, belum perlu (cek kejiwaan) karena dia masih lancar berikan keterangan,” kata Kapolres Tarakan, AKBP Dearystone Supit, Jumat (4/8).

“Belum ya, belum perlu. Nanti kalau ada perkembangan pemeriksaan, dan kita merasa perlu untuk cek kejiwaannya, kita akan lakukan itu (memeriksa kejiwaan Sa),” ujar Dearystone.

Dari hasil pemeriksaan, Sa meyakini bayi yang dilahirkannya itu sudah tidak bernyawa. Karena takut ketahuan, dia memutuskan menyembunyikan jasad bayinya di lemari pendingin.

“Ya, keterangan dia, dia melahirkan sendiri, dalam wadah berisi air. Setelah bayi lahir dalam air itu, dia kebingungan, tidak tahu penanganan di dalam air,” sebut Dearystone.

Diketahui, Rabu (2/8) lalu, warga Tarakan dibikin heboh dengan temuan bayi dalam freezer, oleh karyawan pencucian mobil di Jalan Pulau Bunyu, Kelurahan Kampung I, Tarakan, Kalimantan Utara. Seketika itu, foto-foto bayi dalam kantong plastik hitam, menyebar begitu cepat di media sosial.

Jasad bayi yang ditemukan dalam freezer, saat karyawan hendak mengambil bahan masakan dalam freezer. Temuan itu pun langsung dilaporkan ke kepolisian, Selasa (1/8) sore, hingga akhirnya mengamankan S (24) malam harinya. Dari hasil visum medis, bayi itu berjenis kelamin perempuan, dalam kondisi tali pusar masih melekat di badan bayi dan kaki terlipat ke atas.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge