0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKS Niat Polisikan Viktor Laiskodat

(merdeka.com)

Timlo.net – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan melaporkan Ketua DPP Partai Nasdem, Victor B Laiskodat ke polisi dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik. Langkah ini menyusul pernyataan Viktor yang menuding PKS mendukung kelompok intoleran dan berdirinya negara khilafah.

“PKS akan protes dan melakukan langkah-langkah hukum atas fitnah dan tuduhan dusta yang disampaikan secara provokatif tersebut,” kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Jumat (4/8).

Jazuli menilai ucapan Viktor bisa menyebabkan permusuhan antara partai dan di tengah masyarakat.

“Karena itu bukan hanya fitnah tetapi menunjukan menyebarkan sikap permusuhan yang disampaikan oleh parpol yang menggunakan nama demokrasi,” tegasnya.

Sebelumnya, sebuah video pidato Ketua DPP Partai NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat di Nusa Tenggara Timur beredar luas. Isinya, Viktor menuding empat partai yang mendukung berdirinya khilafah di Indonesia. Dalam video berdurasi 02.06 itu, Viktor awalnya menyebut adanya kelompok ekstremis yang tidak menginginkan dasar negara NKRI. Mereka ingin bentuk negara khilafah.

“Mau bikin satu negara, dong mau di negara NKRI, dong mau khilafah. Ada sebagian kelompok ini yang mau bikin negara khilafah,” ujar Viktor dalam video tersebut.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge