0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Karanganyar

Cabup – Cawabup dari PDIP Ditentukan DPP

Tim penjaringan calon bupati-wakil bupati Karanganyar di DPC PDIP (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Penjaringan di DPC PDIP sekadar menyodorkan nama-nama yang akan dimintakan rekomendasi menjadi calon bupati (Cabub) dan calon wakil bupati (Cawabup) dalam Pilkada Karanganyar 2018. Namun, penentuannya di tangan DPP PDIP, mulai mekanisme seleksi umum sampai penentuan Cabup-Cawabup.

“Di sini mendaftarnya kepala daerah. Belum ditentukan apakah ia dijadikan Cabup ataukah Cawabup. Itu kewenangannya DPP,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani kepada Timlo.net, kemarin.

Dalam penjaringan Cabup-Cawabup Karanganyar, Endang mengatakan rekomendasi DPP PDIP bisa jadi turun bagi sosok yang mendaftar di DPD atau DPP maupun sesuai keputusan partai. Sejauh ini empat kader DPC PDIP Karanganyar berebut rekomendasi DPP. Mereka adalah Sekretaris DPC PDIP Sri Harjono, Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya Sulardiyanto, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Joko Pramono dan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Rober Christanto.

Dalam penjaringan di DPC, sikap Endang tidak goyah. Ia memilih berjuang di jalur DPRD dan di organisasi alih-alih ikut meramaikan Pilkada. Endang irit bicara mengenai Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah sekaligus mantan Wabup Karanganyar Paryono, yang juga tak masuk penjaringan di DPC.

“Kalau saya diperintah partai untuk maju, tentu harus siap. Sejauh ini saya tidak mendaftar karena masih konsisten di DPRD dan di DPC,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge