0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mozilla Rilis Layanan Mirip Snapchat Untuk Berbagi File

Mozilla Send. (Dok: Timlo.net/ Ridble.com)

Timlo.net—Mozilla merilis sebuah layanan online baru yang disebut Send. Layanan ini bertujuan untuk mengirim file online. Sepertinya layanan itu terinspirasi dari Snapchat. Hal ini karena jika penerima file sudah mendownload file itu, maka file itu akan terhapus secara otomatis. Itulah yang menjadi keunggulan layanan itu, pengguna bisa membagi file dengan cepat dan pribadi.

Mozilla Send bisa menjadi solusi cepat untuk mengirim file kepada kontak online, tulis Ubergizmo. Tapi layanan ini tidak bisa digunakan untuk menyimpan data dalam waktu lama atau data dalam ukuran besar.

Lampiran email biasanya dibatasi dengan ukuran 20 MB. Kita tidak bisa mengirim file yang lebih besar dari itu. Jika kita menggunakan layanan lain seperti Dropbox atau Drive, kita tidak tahu jika orang lain sudah mendownload file itu. Oleh karena itu kita tidak tahu apakah kita bisa menghapus file itu dengan aman.

Mozilla Send bisa digunakan untuk mengirim file hingga 1GB. Begitu file diunggah, bagikan linknya kepada siapapun yang Anda inginkan. File itu akan dihapus secara otomatis begitu seseorang mendownloadnya. Atau file itu akan terhapus 24 jam setelah terakhir kali didownload. Mozilla berkata jika Send adalah sebuah percobaan. Jadi tidak diketahui status jangka panjang layanan ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge