0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungan Wisman ke Solo Didominasi Turis Malaysia

Sejumlah Wisman kunjungi Mangkunegaran Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang melalui pintu masuk Bandara Adi Soemarmo pada periode Juni 2017 kembali anjlok di angka 9,36 persen. Turunnya jumlah Wisman tersebut diprediksi karena bersamaan dengan adanya momen Ramadan dan Idul Fitri.

“Total kunjungan Wisman ke Solo pada periode Juni sebanyak 455 orang. Atau turun jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencapai 502 orang,” ujar Kepala BPS Solo, R Bagus Rahmat Susanto kepada wartawan, Jumat (4/8).

Namun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, jumlah kunjungan itu menurutnya justru terjadi peningkatan 16,37 persen.  Yaitu dari 391 orang (Juni 2016) naik menjadi 455 orang pada periode sekarang.

Dari total kunjungan wisman itu, Bagus menyebut masih didominasi oleh warga negara Malaysia yaitu sebanyak 302 orang. Kemudian disusul dari Thailand sebanyak lima orang serta dari Amerika Serikat sebanyak empat orang.

“Tingginya kunjungan Wisman dari Malaysia ini karena didukung dengan adanya penerbangan langsung dari Solo-Kuala Lumpur,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge