0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peresmian Maju, Pengerjaan Museum Keris Dikebut

Sejumlah pekerja merampungkan pembangunan Museum Keris yang akan diresmikan Presiden Jokowi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —  Sejumlah pekerja berupaya menyelesaikan proses finishing Museum Keris, di kawasan Sriwedari, Solo, Jumat (4/8). Pengerjaan tahap akhir ini dikebut, sebab peresmian yang rencananya akan dilaksanakan pada 25 Agustus, diajukan menjadi Rabu (9/8).

“Ya tinggal bagian depan ini saja kita selesaikan, terutama ukir-ukiran yang di atas dan di tiang-tiang ini,” papar Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, saat meninjau bangunan Museum Keris.

Walikota optimis pengerjaan Museum Keris akan selesai tepat waktu sebelum diresmikan. “Nanti hari Senin (7/8) kita cek yang terakhir. Tapi sudah selesai semua, bagian dalam juga sudah selesai. Tinggal bersih-bersih dan lampu-lampunya saja,” katanya.

Soal koleksi, pria yang biasa disapa Rudy ini mengatakan sudah siap untuk dipamerkan. “Sudah semua, dulu masih kurang sebanyak 31 pucuk keris, namun sekarang sudah ada hibah jadi sudah semua.” paparnya.

Dikatakan, keris-keris tersebut berasal dari Sabang sampai Merauke.

Sebanyak 170 pucuk keris koleksi museum akan dipamerkan dalam peresmian tersebut. Peresmian rencananya akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge