0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Bangun Dua Sub Terminal, Ini Lokasinya

Walikota Solo FX Hadi Fudyatmo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sub Terminal Kerten (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sub Terminal Kerten, Jumat (4/8). Pembangunan ini dilakukan untuk memfasilitasi penumpang yang akan transit antar moda.

“Ada dua lokasi yang akan dibangun sub terminal, yakni Kerten dan Semanggi. Semuanya akan kita bangun untuk memfasilitasi penumpang dan awak angkutan,” terang Walikota Hadi Rudyatmo atau akrab disapa Rudy.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo Hari Prihatno mengatakan, Sub Terminal Kerten untuk sementara waktu dipindahkan ke depan Mall Solo Square. Untuk menghindari kemacetan, pihaknya akan menempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

“Teknisnya nanti betonnya dulu yang dibuat, setelah keras nanti bus bisa lewat sini, meskipun pembangunan masih tetap jalan, supaya tidak berlama-lama di depan mall, nanti jadi macet,” kata Hari Prihatno.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengamanan mall untuk bisa mengatur arus lalu lintas yang ada di depan mall. Selain itu petugas dari kepolisian juga dilibatkan dalam pengamanan arus.

Rencananya proyek sebesar Rp 2,4 miliar ini akan selesai pada November 2017, sehingga pada akhir tahun sudah siap untuk digunakan. Sub Terminal ini akan dilengkapi dengan fasilitas berupa pengatur suhu ruangan, toilet, mushala, dan meja-meja kecil bagi pedagang asongan.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge