0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Lulus SMA, Tapi Wanita Ini Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Zhou Qunfei. (Dok: Timlo.net/ Indy100.com)

Timlo.net—Menurut Forbes, wanita terkaya di dunia saat ini adalah Zhou Qunfei, pendiri Lens Technology. Perusahaannya mensuplai kaca layar sentuh untuk Apple dan berbagai perusahaan teknologi lainnya. Dia dikabarkan memiliki kekayaan bersih lebih dari $7 miliar.

Di usia 16 tahun, Zhou berhenti sekolah untuk bekerja di pabrik di kota Shenzhen, membuat lensa jam. Dia mengaku membuat 75 lensa per hari. Dalam wawancara dengan New York Times pada 2015 dia mengungkapkan, “Saya bekerja dari jam 8 pagi hingga 12 malam dan kadang-kadang hingga jam 2 pagi. Tidak ada shift, hanya ada belasan orang dan kami menghaluskan kaca. Saya tidak menikmatinya.”

Tidak bahagia dengan kondisinya, dia memutuskan berhenti. Zhou mengirim surat kepada pemilik pabrik. Bukannya dipecat, Zhou justru dipromosikan. Saat pabrik itu bangkrut, Zhou memutuskan mendirikan perusahaannya sendiri di apartemennya yang memiliki tiga tempat tidur. Perusahaan miliknya memproduksi lensa jam berkualitas tinggi. Kesempatan akhirnya datang pada Zhou saat mereka diminta memproduksi layar smartphone.

Itulah awal dari kesuksesannya. Sekarang Zhou menjadi bagian dari 56 miliarder pada 2017. Dia masuk dalam daftar 21 wanita miliarder di Cina. Inggris sendiri memiliki tiga wanita miliarder. Sementara Amerika Serikat memiliki 17 wanita miliarder. “Lebih banyak pengusaha wanita sekarang ini dibandingkan sebelumnya yang menaiki tangga klub 10 angka. Rekor baru saat ini tercapai dengan adanya 56 wanita yang menjadi miliarder, termasuk pertama kalinya dari negara seperti Vietnam dan Jepang. Bahkan, setengah dari para miliarder wanita ini berasal dari Asia. Wanita memang masih jarang masuk ke dalam daftar orang kaya, tapi mereka bergerak ke arah yang tepat,” ujar Luisa Kroll, Managing Editor of Wealth dari Forbes Media dilansir oleh Indy100.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge