0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hacking HBO 7 Kali Lebih Besar Dari Sonny?

Emilia Clarke di Game of Thrones. (Dok: Timlo.net/ Mirror.co.uk)

Timlo.net—Beberapa tahun lalu, Sony menjadi korban serangan cyber. Akibatnya sebuah film bocor di internet. Jaringan email perusahaan itu juga mati. Untuk memulihkan jaringan itu, Sony membutuhkan waktu berbulan-bulan. Sistem HBO sendiri baru-baru ini juga dihack dan menurut pemberitaan terbaru, akibat kerusakan HBO dikuatirkan tujuh kali lebih besar dibandingkan yang dialami Sony.

Para hacker yang menyerang sistem HBO membocorkan beberapa episode serial televisi Ballers. Mereka juga membocorkan beberapa episode Game of Thrones. Mereka mengatakan jika beberapa hari ke depan akan ada lagi bocoran yang mereka rilis.

Tidak dijelaskan apakah para hacker meminta uang tebusan kepada HBO supaya mereka tidak membocorkan apapun. Pemberitaan sebelumnya menyatakan para hacker memperoleh data dari sistem HBO sebesar 1,5TB.

HBO tidak menerangkan detil dari pembobolan ini. Tapi mereka mengatakan jika hal itu memang terjadi. “HBO baru-baru ini mengalami sebuah kejadian cyber, yang menghasilkan informasi pribadi kami dicuri. Kami mulai penyelidikan kejadian ini dengan segera dan bekerja dengan penegak hukum dan firma keamanan cyber luar,” tulis HBO dalam sebuah pernyataan.

Beberapa pihak percaya jika yang akan dibocorkan berikutnya adalah dokumen internal, rekaman video dan email. Di sisi lain, CEO HBO Richard Plepler berkata kepada para stafnya jika sistem email perusahaan itu aman. Dia menambahkan jika penyelidikan forensik masih berjalan.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge