0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmi ke PSG, Neymar Pecahkan Rekor Transfer

Neymar saat masih berkostum Barcelona (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Rekor nilai transfer pesepakbola dunia kembali terpecahkan. Adalah Neymar yang akhirnya resmi direkrut dari raksasa Spanyol, Barcelona oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai mencengangkan.

Paris Saint-Germain secara resmi mengumumkan kedatangan Neymar. Striker asal Brasil itu dikontrak selama lima tahun oleh Les Parisiens. Neymar resmi hijrah dari Barcelona pada Kamis (3/8) waktu Spanyol. Klausul rilisnya sebesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun dibayar PSG secara kontan.

“Paris Saint-Germain sangat senang mengumumkan kedatangan Neymar Jr. Pada Kamis, striker asal Brasil menandatangani kontrak lima musim di hadapan perwakilan klub. Neymar Jr sekarang berkomitmen pada klub Ibukota Prancis sampai 2022,” demikian diumumkan PSG, Jumat (4/8).

Neymar pun menjadi pemain termahal sepanjang sejarah. Harganya dua kali lipat dibandingkan harga Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus sebesar 105 juta euro (Rp 1,6 triliun) pada musim panas tahun lalu.

Di PSG, Neymar akan mengenakan nomor punggung 10. Dia berpeluang melakoni debutnya pada laga pembuka Liga Prancis melawan Amiens, Sabtu (5/8).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge