0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalapas Nusakambangan Di-stafkan Gara-Gara Ini

Ibnu Chuldun (merdeka.com)

Timlo.net — Dua pejabat Kanwil Kemenkum HAM Jateng dan Yogjakarta dipindah menjadi staf pelayanan di Kantor Kanwil Kemenkum HAM Jateng dan Yogjakarta. Mereka dicopot karena akibat kelalaiannya terkait penyelundupan 1,2 juta ekstasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batu, Nusakambangan.

“Pejabat lama jadi staf biasa pelayanan di sini,” tegas Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jateng dan Yogjakarta Ibnu Chuldun di Kantor Kanwil Kemenkum HAM Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (3/8).

Dua pejabat yang dimaksud yakni Abdul Haris diganti dengan Sujonggo sebagai Kepala Lapas Batu Nusakambangan yang baru terhitung mulai 5 Agustus nanti. Yang satunya lagi, Kepala Pengamanan Lapas Nusakambangan (KPLP) Tri Bowo juga diganti dengan Era Wiharto. Dia sebelumnya di Kabid Perencanaan Kerja menjadi Plh KPLP yang baru.

Ibnu menjelaskan, Plh KPLP Nusakambangan yang baru, Era Wiharto sebelumnya menjabat Kabid Perencanaan Kerja di kantor Kemenkumham Jateng dan Yogjakarta. Kemudian Sujonggo merupakan salah satu pejabat yang bertugas di Lapas Lampung.

Ibnu Chuldun berjanji akan mengusut tuntas kasus penyelundupan 1,2 juta butir ekstasi jenis minion dari Belanda yang dikendalikan oleh Aseng warga binaan Lapas Batu, Nusakambangan.

“Kami dalam waktu sangat singkat bagaimana langkah kita untuk dapat menertibkan Lapas I Batu Nusakambangan itu. Di antaranya bersama-sama dengan Kapolda Jateng, Kepala BNNP Jateng untuk menyatukan menjalin kerjasama untuk menjadikan Lapas Batu betul-betul tidak menggunakan HP dan lain sebagainya,” ujarnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge