0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Pelajar Soloraya Pamerkan Kreasi Inovasi

Wabup melihat stand hasil Krenova berupa saklar online dari SMK 2 Karanganyar dan Auto Broom Robo Generasi 1 yakni tempat sampah khusus penyandang disabilitas dari SMA Muhammadiyah 1 Sragen (ist)

Karanganyar — Ajang Krenova pelajar Soloraya membawa delapan kreasi dan inovasinya di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Rabu (2/8). Dalam pameran itu, para pelajar disemangati melangkah lebih maju.

“Hasil kreasi anak tentu harus didukung sekolah dan pemerintah, karena biasanya produk bermanfaat ini terkendala dengan biaya dan pemasarannya,” tutur Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo.

Produk inovasi yang dipamerkan merupakan karya terbaik tingkat pelajar pemenang lomba krenova asal kabupaten/kota di Soloraya. Diantaranya Saklar Online (SMK 2 Karanganyar), Candy Papaina (SMK Kesehatan Bintang Nusantara Karanganyar) dan Auto broom Robo Generasi 1 ( ABROR) dari SMA Muhammadiyah 1 Sragen.

Dikatakannya, pemerintah berusaha membuka akses seluas luasnya untuk penjualan maupun produksi massalnya. Tentunya, akan difasilitasi untuk penyempurnaan dan uji kualitas.

Kepala Baperlitbang Karanganyar, Muh Indrayanto mengatakan pemerintah mendorong pelajar memajukan teknologi terapan yang dapat dimanfaatkan secara mudah guna menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan.

“Kami menghadirkan tim penilai yang terdiri dari perwakilan Kabupaten/Kota se Solo raya. Para Juara lomba nantinya akan mendapatkan penghargaan dari Bupati Karanganyar serta dana motivasi sebesar Rp 14 Juta,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge