0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjaringan Ditutup, Empat Kader PDIP Berebut Rekomendasi

Tim penjaringan calon bupati-wakil bupati Karanganyar di DPC PDIP. (timlo.net/raymond)

Karanganyar — DPC PDIP Karanganyar menyodorkan empat nama kader internalnya menjadi calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2018 ke jajaran pusat partainya. Mereka adalah Sekretaris DPC PDIP Sri Harjono, Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya Sulardiyanto, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Joko Pramono dan Wakil Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Rober Christanto.

“Sembilan orang mendaftar dan mengambil formulir. Namun hingga pendaftaran ditutup, hanya empat ini yang mengembalikan berkas,” kata Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati-Wakil Bupati PDIP Karanganyar, Sulardiyanto kepada wartawan, Rabu (2/8).

Dalam sebulan masa penjaringan, DPC PDIP membebaskan siapapun mendaftar. Tak hanya internal partai, namun juga eksternal dan perseorangan. Buktinya, seorang warga Bekasi mendaftar bernama Suwardi Subroto. Hanya saja yang bersangkutan tak mengembalikan formulir.

Sepekan lagi bagi empat kader internal itu untuk melengkapi berkas pendaftaran sekaligus melakukan verifikasi. Secara normatif, nama-nama yang masuk penjaringan calon bupati-wakil bupati di DPC akan diseleksi lagi di tingkat DPP.

Di jajaran pusat partai berlambang kepala kerbau moncong putih ini akan diinventarisasi pelamar calon bupati maupun gubernur yang akan dipilih dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Mereka juga akan ditakar kepantasannya melalui mekanisme partai.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge