0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diiringi Gunungan, Mantan Bupati Klaten Kembalikan Formulir Pilgub

Sunarna mengembalikan formulir pendaftaran Pilgub Jateng di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Mantan Bupati Klaten dua periode (2005- 2015), Sunarna akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah di Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (3/8). Hal itu semakin menegaskan niat Ketua DPC PDIP Klaten ini untuk bertarung dalam Pilgub Jateng 2018.

“Sesuai janjinya saat mengambil formulir sepekan lalu, Pak Narno (Sunarna) tanggal 3 Agustus hari ini sudah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cagub Jateng,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Klaten, Aris Prabowo, saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (3/8).

Ia mengatakan, pengembalian formulir Bacagub oleh suami Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani tersebut diikuti ratusan pendukungnya, termasuk pengurus struktural partai DPC PDIP Klaten.

“Ini bukti solidnya para pengurus mendukung Pak Narno selaku Ketua DPC PDIP Klaten untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP maju Pilgub Jateng. Namun siapapun yang terpilih (rekomendasi), kita sebagai kader partai juga taat dan tunduk terhadap instruksi partai (DPP). Tegak lurus,” tandasnya.

Membawa sejumlah gunungan berisi sedekah bumi hingga nasi tumpeng, pendukung Sunarna mengusung konsep kemakmuran. Sebab, Klaten dikenal sebagai wilayah gemah ripah loh jinawi.

“Mengangkat kearifan lokal sekaligus menghidupkan budaya Jawa yang mulai terkikis. Gunungan juga menjadi simbol bahwa Klaten itu ada di antara Gunung Merapi dan pegunungan Seribu (Gunungkidul), dimana semua tanaman, sayur sayuran, buah- buahan tumbuh subur. Ini sesuai kiprah pak Narno sebagai mantan Bupati Klaten dua periode dengan kondisi bagus,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge