0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelajar dan Mahasiswa Sasaran Gerakan Nasional Revolusi Mental

Kelompok Blangkon Menghimbur Peserta Sosialisasi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Pelajar dan mahasiswa merupakan salah satu sasaran dari Gerakan Nasional Revolusi Mental. Sasaran karena melihat karakter anak-anak muda yang memang rentan terkena dampak negatif pengaruh dari luar.

“Dengan sosialisasi dan pelibatan pelajar dan mahasiswa dalam sosialisasi gerakan tersebut diharapkan mereka akan memiliki pemahaman tentang revolusi mental,” ungkap Kepala Bidang Nilai Budaya dan Karakter Bangsa pada Asisten Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Ayu Dewita di sela-sela acara Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental, di Ballroom Hotel The Sunan Solo, Kamis (3/8).

Sosialisasi yang diikuti sekitar 250 pelajar SMP, SMA dan SMK kota Solo, menurut Ayu, diharapkan bisa menularkan apa yang sudah didapatkannya ke teman-temannya, keluarga, hingga masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka, agar juga memiliki pemahaman tentang revolusi mental.

“Melalui sosialisasi ini,  para pelajar dan mahasiswa diajak menjadi Agen Perubahan,” ujarnya.

Tampil sebagai narasumber selain Kepala Bidang Nilai Budaya dan Karakter Bangsa, juga Wakil Wali Kota Solo, Achmad Poernomo, yang mewakili Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo serta narasumber lain dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge