0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemain Anyar Jadi Pahlawan Persis

Persis Solo jamu Persiba Bantul, di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo kembali berhasil meraih kemenangan dalam laga lanjutan liga 2 grup 4 menjamu Persiba Bantul di Stadion Manahan, Kamis (3/8) sore. Persis dengan susah payah mengalahkan Persiba lewat gol tunggal pemain anyar mereka, Agung Supriyanto.

Skor kacamata 0-0 di babak pertama, membuat Persis tampil agresif di paruh kedua. Rudiyana memiliki peluang emas di awal paruh kedua. Menyambut umpan silang Dedi Cahyono, bola sundulan Rudiyana yang tepat di mulut gawang masih di atas mistar. Giliran Tri Handoko mencocor si kulit bundar di menit 52, namun bola tandukannya masih di luar sasaran.

Attacante anyar Persis Solo, Agung Supriyanto akhirnya dimasukkan menggantikan Tri Handoko, sekaligus melakoni debutnya bersama Laskar Sambernyawa. Persiba perlahan mulai menemukan ritme permainan dengan kerap membongkar pertahanan Persis.

Namun lini belakang Persis yang dikomando duet Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron masih terlalu mudah untuk menghentikan serangan Persiba. Tuan rumah Persis selalu mengandalkan serangan dari sisi sayap yakni Bayu Nugroho di sisi kiri dan Dedi Cahyono di sisi kanan.

Akhirnya tuan rumah Persis berhasil memecah kebuntuan di menit 79. Adalah Agung Supriyanto yakni pemain anyar Persis yang melakoni debutnya, sukses menjebol gawang Persiba. Berawal dari skema set piece yang diambil Soni Setiawan. Agung Supriyanto berhasil menanduk bola untuk menjebol gawang Persiba yang dikawal Puthut Jati Purnomo, 1-0 untuk Persis.

Persis kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukkan penyerang sayap, Bakori Andreas menggantikan Dedi Cahyono untuk menambah daya gedor. Namun hingga wasit Heru Santoso meniup peluit panjang, keunggulan Persis Solo bertahan. Hasil ini membuat Persis untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan nilai 20, menggeser posisi PSIR Rembang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge