0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peresmian Museum Keris Dimajukan Jadi 9 Agustus

Manekin di Museum keris (dok.timlonet/ichsan rosyid)

Solo — Peresmian Museum Keris yang rencananya akan dilakukan Presiden Jokowi pada 25 Agustus 2017 akan dimajukan. Perubahan tanggal ini dipastikan oleh Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Yulistianto.

“Saya baru saja dapat telepon dari Pak Wali (Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo). Beliau sedang di Istana Negara Jakarta, dan membahas peresmian (Museum Keris) ini. Perintahnya tangga 9 Agustus 2017 diresmikan,” terang Yulistianto, saat dijumpai usai sosialisasi SK Mendagri No 430-2933 Tahun 2017 di Sasana Handrawina, Kamis (3/8).

Saat dikejar mengenai pengerjaan ornamen Museum Keris yang belum selesai, Budi mengatakan bahwa saat ini tinggal finishing saja.

“Siang ini kita rapatkan mengenai majunya acara peresmian ini,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, Kepala Dinas Kebudayaan Solo Sis Ismiyati mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pengerjaan Museum Keris akan selesai pada 17 Agustus 2017.

“Tinggal menyelesaikan detil-detil kecil, seperti ornamen-ornamen tiang, dan tembok. Namun jika memang harus maju peresmiannya, maka akan kita kebut pengerjaannya,” jelasnya.

Hingga berita ini disusun, Pemkot Solo masih menggelar rapat koordinasi terkait peresmian tersebut. Museum Keris rencananya bakal diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge