0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arti Tanda Finger Heart dan Asal Usulnya

Simbol finger heart Tzuyu. (Dok: Timlo.net/Koreaboo.com)

Timlo.net—Selama Anda menggunakan Instagram atau sosial media lainnya, mungkin Anda akan melihat beberapa bintang dengan dua jari mereka. Mereka menyilangkan jempol tangan dengan jari telunjuk. Biasanya para bintang dan orang Korea yang kerap membuat tanda itu. Beberapa orang mungkin mengetahui apa makna dari tanda ini. Tapi beberapa orang merasa bingung, apalagi tanda jari itu mirip tanda jari yang mengacu pada uang. Ternyata tanda jari itu disebut “finger heart” dan digunakan sebagai simbol jika sang pembuat tanda mengirim cintanya kepada para follower atau penggemar mereka. Tanda ini dikatakan untuk menggantikan tanda hati yang biasanya kita lakukan dengan kedua tangan.

Simbol cinta yang biasanya (anoncraft.com)

Karena kepopuleran tanda jari ini, beberapa bintang Korea mengaku jika mereka yang pertama menciptakan tanda itu. Salah satunya adalah Kim Hye Soo. Situs Dispatch menulis teori mereka jika aktris itulah yang pertama menciptakan tanda itu. Hal ini dibuktikan dengan foto yang diambil di lokasi syuting serial drama “Home Sweet Home”. Foto itu diambil pada 2010 dan memperlihatkan wanita itu dan rekan mainnya Shin Sung Woo membuat tanda itu.

Foto Kim Hye Soo tahun 2010 (koreaboo.com).

Tapi ada dua bintang lain yang tidak mau kalah dan mengaku merekalah pencipta tanda jari itu. Keduanya adalah G Dragon dan komedian Yang Se Hyung. G Dragon membuktikan pengakuannya itu dengan mengunggah foto dirinya membuat finger heart saat dia berusia 13 tahun. Yang juga membuktikan pengakuannya dengan mengunggah fotonya membuat finger heart saat dia masih kecil. Nah karena Yang lebih tua dibandingkan G Dragon, lantas siapa sebenarnya yang menciptakan finger heart ini?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge