0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kawasan Rawan Air Bersih di Kota Solo

Ilustrasi bantuan air bersih (dok.timlo.net/red)

Solo — Dua kelurahan yakni Kelurahan Mojosongo dan Kelurahan Kadipiro dibidik oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo sebagai kawasan yang rawan kekeringan dan krisis air bersih. Meskipun belum mendapatkan laporan dari masyarakat, BPBD telah bersiap dengan memetakan kawasan rawan kekeringan di Kota Solo.

“Yang kita petakan baru dua kelurahan yakni Kalurahan Mojosongo dan Kelurahan Kadipiro. Namun ini bukan berarti kawasan lain yang di luar peta tidak kita waspadai, kita tetap waspadai semuanya.” terang Kepala BPBD Solo, Eko Prajudi, Kamis (3/8).

Melalui sambungan telepon, Eko mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Solo untuk menyiapkan mobil tanki jika memang kekeringan terjadi. Jika kekeringan meluas, bahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Jateng untuk siap memberikan bantuan.

“Jadi alurnya masyarakat akan melapor dulu ke kelurahan atau kecamatan setempat, dan akan disampaikan kepada kita. Kemudian kita akan salurkan bantuan melalui PDAM.” terangnya.

Dirinya juga meminta, kepada Lurah dan Camat untuk bisa segera tanggap jika menemukan laporan adanya kekeringan sebagai dampak kemarau yang berkepanjangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge