0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Narapidana Terlibat Narkoba, Kalapas Nusakambangan Dicopot

LP Nusakambangan (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly mencopot Kepala Lapas (Kalapas) Nusakambangan Kelas I Batu, Abdul Aris. Yasonna mengungkapkan, pencopotan Kalapas tersebut sebagai konsekuensi dari penyelundupan 1,2 juta ekstasi dari Belanda ke Indonesia oleh warga binaan Lapas.

“Ya memang konsekuensinya begitu. Siapa pun itu, apapun itu harus bertanggung jawab dari bawah,” ujar Yasonna di Jakarta, Kamis (3/8).

Yasonna belum mengetahui apakah Kalapas Nusakambangan terlibat dalam penyelundupan 1,2 juta ekstasi. Jika terlibat maka akan diberikan sanksi setimpal.

“Sama dengan yang di Riau kemarin, kalau itu tindak pidana. Kalau yang di Riau kan (Kalapasnya) sudah ditersangkakan karena meras. Kalau ini ada indikasi, terserah Polri saja. Nanti kan dilihat saja kalau ada kerja sama seperti apa,” kata dia.

Yasonna menyebut, Abdul Aris sebetulnya masuk dalam daftar promosi jabatan. Namun karena diduga terlibat kasus penyelundupan 1,2 juta ekstasi maka namanya dicoret dari daftar tersebut.

“Dia mau dipromosi dipindahkan ke Lampung apa Bengkulu. Ya udah enggak jadi, batal,” ucapnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge