0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Babinsa Soloraya Dibekali Ilmu Komunikasi

Pembekalan komunikasi terhadap seluruh Babinsa di wilayah Soloraya, di Gedung Warastratama, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Ratusan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Korem 074/ Warastratama Surakarta mengikuti bimbingan komunikasi di Gedung Warastratama, Solo, Kamis (3/8) siang. Kegiatan tersebut menghadirkan pakar komunikasi nasional, Aqua Dwipayana yang memberikan cara tentang pendekatan terhadap masyarakat sipil.

“Kegiatan ini sebagai bekal bagi prajurit TNI khususnya yang mengawal kewilayahan agar dapat menjalankan tugas maksimal dalam memberikan informasi dari tingkat paling bawah,” terang Pangdam IV/ Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Kegiatan yang dihadiri Babinsa se-Eks Karesidenan Surakarta (Soloraya) ini juga menyinggung terkait sikap humanisme yang perlu ditonjolkan oleh para Babinsa. Sehingga, timbul kedekatan antara masyarakat dengan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut.

“Jadi, jangan mentang-mentang anggota TNI. Di kawasan tersebut prajurit juga harus memosisikan diri sebagai masyarakat biasa yang memiliki hak dan tanggung jawab yang sama,” kata Pangdam.

Pihaknya berharap, usai mendapatkan bimbingan komunikasi tersebut, anggota Babinsa yang bertugas di wilayah masing-masing dapat melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui komunikasi intensif. Sehingga, laporan terkait perkembangan wilayah dapat disampaiak dengan baik dan menjadi salah satu masukan dalam mengambil kebijakan di tingkat pimpinan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge