0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Deportasi 143 WN China

Ratusan WN China yang dideportasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 143 Warga Negara China dideportasi ke negara asalnya, Kamis (3/8). Mereka sebelumnya ditangkap di Indonesia karena terlibat dalam kejahatan siber. Para pelaku dideportasi dengan menggunakan empat pesawat sewaan atau Charter flight, rute Tianjin China (TSN)- Jakarta (CGK) – Tianjin China (TSN).

“Jadi kita bagi dua kelompok untuk pemberangkatan warga negara China ini,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy, di Polres Bandara Soekarno Hatta, Kamis (3/8).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebelum dilakukan pendeportasian itu, para pelaku di kumpulkan di Polres Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah 5 bus.Mereka diberangkatkan dari terminal 2E.

Seperti diketahui, Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Mabes Polri berhasil menangkap para pelaku kejahatan Cyber di tiga tempat, yakni Jakarta, Surabaya dan Bali. Di Jakarta diamankan sebanyak 29 WNA, Di Surabaya diamankan sebanyak 92 WNA serta di Bali diamankan 27 WNA.

Para korban mereka adalah pejabat-pejabat China yang bermasalah sehingga para pelaku ini mengaku dapat menyelesaikan masalah para pejabat tersebut dengan meminta imbalan.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge