0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fly Over Manahan Segera Dibangun, PKL Ditertibkan

Petugas melakukan perapian pedagang mebel di Jl Hasanudin Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Solo melakukan penertiban pedagang mebel di Jl Hasanudin atau di sebelah utara Hotel Agas, Kamis (3/8) siang. Penertiban ini merupakan bagian dari persiapan pembangunan overpass atau Fly Over Manahan yang akam segera di mulai.

“Kita tertibkan dulu PKL Mebel yang ada di Jl Hasanudin. Kan mereka ini saat beroperasi agak memakan badan jalan, kalau biasanya memang kondisi lalu lintas di sana cukup lengang, namun jika Fly Over Manahan sudah mulai tahap pembangunan, pasti akan jadi padat, karenanya kita minta untuk masukkan kedalam shelter,” papar Kepala Satpol PP Solo, Sutardjo saat dihubungi melalui telepon.

Diterangkan, pihaknya juga akan menyosialisasikan penertiban kepada penjual bunga dan peralatan taman di ruas jalan yang sama. Sosialisasi ini juga termasuk pengawasan distribusi bunga pada kios-kios yang berada di sebelah utara Pasar Nongko tersebut.

“Kan biasanya kalau ada yang setoran bunga disana pakai truk kecil, bunga diturunkan, truk masih parkir disana. Karenanya nanti kita ingatkan juga,” jelasnya.

Selain dua titik itu, seperti pernah diberitakan, ada sejumlah PKL yang terpaksa harus dipindahkan, yakni shelter PKL Kota Barat yang berada di ruas Jl Dr Moewardi. Pemindahan akan dilakukan secara serentak dalam waktu dekat. Mereka akan dipindahkan ke sisi selatan Lapangan Kota Barat.

“Kita belum bisa pastikan, namun begitu dilaksanakan pembangunan, akan segera kita minta untuk pindah. Sosialisasi sampai saat ini masih berjalan,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge