0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penjelasan Hiswana Migas Terkait Kelangkaan LPG Bersubsidi

Gas LPG 3 Kg (dok.timlo.net/red)

Solo — Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Solo angkat bicara soal kelangkaan LPG bersubsidi yang terjadi belakangan ini. Mereka, membenarkan ada pengurangan LPG subsidi setelah periode Ramadan dan Lebaran usai.

“Kalau untuk pasokan reguler sebenarnya tidak ada perubahan. Hanya saja memang untuk LPG tambahan (fakultatif) yang kemarin digunakan untuk tambahan saat periode Ramadan dan Lebaran ada pengurangan,” ujar Ketua I Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Budi Prasetyo, Kamis (3/8).

Terkait dengan pasokan reguler sendiri, Budi menyebut saat ini cukup berlimpah. Bahkan dari Pertamina sendiri diakuinya selalu memberikan tambahan untuk mengantisipasi kekurangan.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) LPG 3 Kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Soloraya, Agustinus Adhitya Pramono mengaku tidak memiliki data untuk alokasi LPG bersubsidi di wilayah Soloraya. Hanya saja memang diakui selama Ramadan dan Lebaran kemarin terjadi peningkatan konsumsi yang cukup signifikan.

“Saat Ramadan dan Lebaran kemarin rata-rata konsumsinya mencapai 5,4 juta tabung. Tapi kalau sekarang ini kondisinya sudah cenderung normal, yaitu sekitar 5,2 juta tabung,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge