0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Damkar Solo Cegah Kebakaran di Rusunawa

Kepala Dinas Damkar Solo, Gatot Sutanto (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo menyoroti bahaya kebakaran di Kawasan Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Pasalnya, jika kebakaran terjadi di wilayah tersebut tidak menutup kemungkinan akan memakan korban jiwa.

“Kawasan Rusunawa adalah wilayah paling rawan jika terjadi musibah kebakaran,” terang Kepala Dinas Damkar Solo, Gatot Sutanto kepada Timlo.net, Kamis (3/8) siang.

Sejauh ini, kata Gatot, ada sekitar lima Rusunawa yang tersebar di Kota Solo diantaranya 2 di Kawasan Jebres, Semanggi, Laweyan dan Banjarsari. Pihaknya telah melakukan peremajaan alat pemadam di kawasan Rusunawa awal tahun lalu dari APBD tahun 2016. Namun, terkait penggunaan alat pemadam tersebut masih segelintir orang yang mampu menggunakannya.

“Rencana kami, ingin melakukan pelatihan kepada penghuni Rusunawa. Tapi, masih terbentur dana yang saat ini masih diupayakan oleh DPRD Kota Solo,” jelasnya.

Pihaknya menghimbau kepada warga penghuni Rusunawa untuk lebih berhati-hati saat menggunakan api. Tak hanya itu, alat listrik yang digunakan juga wajib diwaspadai untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge