0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NASA Buka Lowongan Untuk Lindungi Bumi Dari Alien

Bumi bulat. (Dok: Timlo.net/ OrbitDigital.net)

Timlo.net—Ingin menyelamatkan Planet Bumi? Anda bisa mencoba melamar untuk posisi Planetary Protection Officer (petugas perlindungan planet) yang dibuka oleh National Aeronautics and Space Administration (NASA).

NASA baru-baru ini mencari seseorang dengan tugas keamanan rahasia untuk memastikan kehidupan alien atau kontaminasi organik dan biologi tidak masuk ke dalam pesawat ruang angkasa.

Selain itu, orang ini bertanggung jawab untuk kepemimpinan di NASA dengan kemampuan perlindungan planet, menjaga kebijakan perlindungan planet dan mengawasi penerapannya dalam misi penerbangan ruang angkasa NASA. Begitu tulisan dalam kriteria yang dibutuhkan dalam lowongan yang dipasang NASA dilansir dari USA Today, Kamis (3/8).

Para calon pelamar harus memiliki pengetahuan yang luas terkait perlindungan planet. Memiliki pengalaman mengawasi program ruang angkasa secara nasional. Mereka juga harus menunjukkan keterampilan dalam diplomasi sehingga ada win-win solutions saat ada diskusi yang sangat sulit dan kompleks.

Mereka diharapkan akan sering bepergian. Apakah itu untuk perjalanan antargalaksi? Karena tanggung jawab yang disandang posisi ini cukup berat, maka gajinya pun besar. Gaji untuk posisi ini sekitar $124.406-$187000 per tahun. Bila dirupiahkan maka gaji untuk posisi ini minimal Rp 133 juta per bulan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge