0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas! Copet dan Jambret Banyak Terjadi di Kawasan Ini

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Solo — Pencurian dengan pemberatan (Curat) mendominasi kejahatan di kawasan hukum Polsek Serengan. Kejahatan jenis Curat mulai dari pencopetan, jambret hingga pencurian rumah kosong dengan melakukan perusakan.

“Sepanjang tahun 2017 ini, Curat mendominasi di Kawasan Serengan,” terang Kapolsek Serengan, Kompol Giyono, Kamis (3/8) siang.

Tercatat, kata Kapolsek, ada 16 kasus curat sejak awal 2017 lalu. Disusul di posisi kedua dengan kasus penipuan dengan jumlah 11 kasus. Penipuan yang dilakukan, mulai dari online hingga jual beli yang tak kunjung dibayar hingga dilakukan proses hukum lantaran telah merugikan salah satu pihak.

“Penipuan juga cukup tinggi, ada belasan kasus,” terangnya.

Terkait kasus yang lain, lanjut Kapolsek, didominasi dengna kasus Pekat (penyakit masyarakat) seperti Miras dan perjudian. Pihaknya gencar melakukan operasi Miras dan perjudian sesuai instruksi Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan dari kelompok ormas yang hendak melakukan sweeping.

“Jika ditemukan Pekat, segera lapor pada kami. Jangan lakukan tindakan sweeping. Setelah laporan atau aduan masuk, segera kami lakukan tindak lanjuti,” tegas Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge