0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kalahkan Liverpool, Atletico Juara Audi Cup

Atletico Madrid juara Audi Cup (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Atletico Madrid keluar sebagai juara ajang pra musim bertajuk Audi Cup di Allianz Arena, Muenchen. Los Colchoneros kembali meraih kemenangan dalam laga final atas Liverpool dengan skor 2-1, Kamis (3/8) dinihari.

Kedua tim bermain hati-hati di awal laga. Atletico yang mendominasi penguasaan bola, kesulitan menembus pertahanan Liverpool, yang mengandalkan skema serangan balik. Namun pada menit ke-33, Atletico berhasil unggul 1-0 lewat gol Keidi Bare.

Berawal dari crossing yang dilepaskan Sime Vrsaljko di sisi kanan, sontekan Angel Correa sempat membentur mistar atas gawang Liverpool. Bola liar lantas langsung ditanduk Bare tanpa bisa ditangkap kiper Daniel Ward.

Di babak kedua, serangan Liverpool lebih hidup dengan masuknya Jordan Henderson, Roberto Firmino, dan Divock Origi. Beberapa kali Dominic Solanke mengancam gawang Atletico yang dijaga Miguel Moya.

Gol yang ditunggu The Reds akhirnya hadir di menit 83. Pelanggaran Atletico di kotak penalti membuat Liverpool mendapat hadiah penalti yang tak disia-siakan Firmino. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir sehingga laga mesti dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam adu penalti ini, semua algojo Atletico yakni Antoine Griezmann, Fernando Torres, Gabi, Nico Gaitan dan, Filipe Luis berhasil menaklukkan Ward. Di kubu Liverpool, cuma empat penendang yang berhasil, lantaran sepakan Jordan Henderson ditepis Moya. Atletico menang 5-4 dan keluar menjadi juara Audi Cup.

Bagi Atletico, keberhasilan menjuarai Audi Cup menyamai prestasi Barcelona, yang juga memenanginya pada musim 2011. Pengoleksi gelar terbanyak masih tuan rumah Bayern Muenchen, yang tahun ini justru gagal lantaran kalah dari Liverpool di semifinal dan ditekuk Napoli di perebutan posisi tiga.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge