0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penutupan TMMD

Prajurit dan Warga Kompak Joged Temon Hollic

Prajurit TNI dan warga Trengguli berjoged ala Temon Hollic di penutupan TMMD di Trengguli, Jenawi, Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tak hanya kompak membangun infrastruktur penghubung antardusun, kolaborasi prajurit TNI bersama warga Desa Trengguli, Jenawi, Karanganyar juga terlihat dalam penutupan TMMD reguler ke-99 dan TMMD Sengkuyung Tahap II, Selasa (2/8). Mereka berjoged satu komando ala Temon Hollic.

Seirama lagu dangdut Suket Teki, seorang prajurit TNI berseragam loreng memimpin goyang. Diikuti prajurit lainnya dan warga Desa Trengguli, gerakan spontan itu menjadi tontonan mengasyikkan di acara penutupan TMMD. Bahkan tamu undangan dari kalangan pejabat daerah ikut bergoyang. Gerakan joged satu komando ala temon hollic berlanjut ke lagu lainnya seperti Kerinduan, Bulan Sabit dan Terajana. Seakan tak mau ketinggalan, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Dandim 0727/Karanganyar Letkol CZI Santy Karsa Tarigan menyumbangkan suaranya pada konser dadakan itu.

“Selama sebulan ini, prajurit TNI membaur bersama masyarakat Desa Trengguli. Tidak ada rasa canggung bersuka cita. Termasuk di hari penutupan TMMD,” ujar Dandim Letkol CZI Santy Karsa Tarigan.

Dalam TMMD tahap II ini, TNI bersama masyarakat dan elemen lainnya membuka akses dari Dukuh Sumberejo ke Dukuh Tegalsari melalui cor jalan. Kemudian menguatkannya dengan talud dan gorong-gorong serta merehab 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Kegiatan itu diawali pra TMMD pada selama 10 hari pada 15-24 Mei 2017 dengan capaian 20 persen proyek. Sedangkan TMMD resmi dimulai 4 Juli-2 Agustus 2017.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge