0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ear Plug Asal Indonesia Digandrungi Turis Manca

(foto: Heru Murdhani)

Solo – Istilah Ear Plug mungkin tidak terlalu akrab bagi masyarakat kebanyakan. Namun bagi penggemar seni anting tubuh, Ear Plug atau penyumbat telinga adalah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan mereka.

“Kalau orang luar negeri menyebut piercing jewelery,” ungkap salah seorang pengrajin Wood Ear Plug, Alvin, saat dijumpai Timlo.net beberapa waktu lalu.

Ear Plug sendiri dipasang guna memperlebar lubang pada daun telinga guna menambah keindahan dan estetika tubuh. Ear Plug memiliki berbagai macam ukuran, mulai dari yang paling kecil 10 milimeter, hingga 45 milimeter.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan Ear Plug bermacam-macam, mulai dari logam, plastik, hingga kayu. Ear Plug yang berbahan kayu dengan dihias berbagai macam ukiran tradisional halus dengan menggunakan mesin. Selain ukiran tradisional, berbagai logo seperti logo Ohm atau Yin dan Yang.

Salah seorang pengrajin lain, Nipnip mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi luar biasa dalam pembuatan Ear Plug. Selain kayu yang memiliki kualitas baik, Indonesia juga memiliki aneka ukiran yang diminati pecinta piercing.

foto: Heru Murdhani

“Ear Plug asal Indonesia sangat diminati di luar negeri. Hanya saja memang harus kerap memajang katalog di sosial media. Selain itu bisa juga ikut pameran di luar negeri. Ear Plug asli Indonesia ini sering disebut Wood Jewelery,” kata Nipnip.

Ear Plug garapannya dijual dengan harga beragam mulai dari Rp 100 ribu hingga Jutaan.

“Kalau buatan Indonesia ini kan bahannya asli dari alam, dan itu yang disukai oleh pelanggan dari luar negeri karena mereka lebih suka yang natural,” imbuh Nipnip.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge