0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terdampak Overpass Manahan, 3 Kelurahan bersiap

Kondisi lalu lintas di depan Kantor Kelurahan Mangkubumen, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Sedikitnya ada tiga kelurahan yang terdampak proyek pembangunan Overpass Manahan. Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Mangkubumen, Kelurahan Manahan, dan Kelurahan Purwosari. Seiring dengan paparan andalalin yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Solo baru-baru ini, masing-masing kelurahan mempersiapkan diri.

“Dengan paparan yang dilakukan kemarin Selasa (1/8) siang, kita siapkan yang ada di lingkungan kita misalnya dengan menerjunkan personil linmas demi membantu kelancaran arus kendaraan saat pengerjaan dimulai,” kata Lurah Mangkubumen, Heri Satyantoko, Rabu (2/8).

Menurut Heri, dengan rekayasa yang dibuat Dishub di Jl Hasanuddin dan Jl Cipto Mangunkusumo jelas berimbas pada sejumlah jalan disekitar rel Pasar Nongko. Selain itu Jl RM Said yang tepat berada di depan Kantor Kelurahannya juga akan bertambah volume kendaraannya. Selain padat pada pagi dan sore, kegiatan yang ada di Mall Solo Paragon yang terletak di Jl Yosodipuro juga akan meningkat.

“Kita akan coba terjunkan Linmas yang ada di kelurahan. Kita sebar di beberapa titik untuk membantu memperlancar lalu lintas. Skema penempatannya seperti apa kuta belum bisa pastikan,” terang dia.

Sementara Lurah Manahan, Irianto mengatakan dirinya memprediksi wilayahnya akan terjadi peningkatan volume kendaraan di Jl Sam Ratulangi dan Jl Ahmad Yani. Dirinya juga siap untuk menerjunkan personel Linmas untuk memperlancar lalu lintas.

“Sedikitnya ada 19 linmas yang siap 24 jam mengawal selama pembangunan, kami bagi dalam 3 sift, masing-masingnya 4 orang,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge