0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Campuran Kopi dan Minyak Kelapa Ini Bantu Proses Diet

Kopi dan minyak kelapa. (Dok: Timlo.net/ EatDrinkBetter.com)

Timlo.net—Salah satu tren terbaru adalah minuman kopi yang dicampur dengan minyak kelapa yang disebut bullet coffee atau bulletproof coffee. Tren ini dipopulerkan oleh Ketogenic (keto) diet. Ramuan minuman ini dipercaya oleh para pengikut diet keto sebagai pengganti makanan yang sehat. Oleh karena itu bullet coffee diaku bisa mempercepat proses penurunan berat badan.

Mereka yang pernah mencoba minuman ini mengaku jika mereka menjadi lebih bertenaga, tetap terjaga dan aktif sepanjang hari. Beberapa orang bahkan mengaku jika minuman ini bisa membakar kalori, tulis Times of India, Rabu (2/8).

Sebagian besar orang sulit minum ramuan ini untuk pertama kalinya karena teksturnya tidak seperti rasa minuman kopi pada umumnya. Tapi mereka yang tahan dengan rasanya mengatakan jika efek minuman itu untuk kesehatan mereka cukup luar biasa. Beberapa orang lain mengeluhkan rasa mual dan diare setelah minum ramuan kopi ini.

Jadi bagaimana cara membuatnya? Pertama seduh kopi setara dengan secangkir espresso. Begitu kopi siap, tambahkan dua sendok makan minyak kelapa. Beberapa juga menambahkan sedikit garam ke dalam campuran.

Jadi apakah manfaat minyak kelapa dalam ramuan ini? Menurut diet Keto, bila kita mengganti karbohidrat dalam makanan dengan lemak (dalam hal ini minyak kelapa), tubuh mengubah lemak menjadi bahan bakar. Hal ini membuat tubuh lebih berenergi dalam waktu lama dibandingkan saat kita makan karbohidrat.

Bullet coffee ini dipercaya bisa mengatasi rasa lelah dan bersikap sebagai peningkat stamina. Jika Anda minum ramuan itu setelah berolahraga, rasa lelah karena olahraga akan berkurang. Walaupun demikian beberapa orang merasa skeptis dengan manfaat bullet coffee ini. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge