0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditawari Maju Pilgub, Rudy: Saya Pilih Momong Putu

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, menyatakan keengganan dirinya dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada 2018 mendatang. Bahkan secara tegas pihaknya tidak mau mencalonkan diri dan atau dicalonkan di pesta demokrasi itu.

“Saya tidak mau dicalonkan atau mencalonkan di Pilgub. Pilgub biar diurus yang berniat Pilgub saja,” kata Walikota Hadi Rudyatmo, di sela penandatanganan kerjasama TSTJ Solo dan PT Cikal Bintang Bangsa, Rabu (2/8).

Diakui, memang ada arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnowati bagi kepala daerah yang sudah dua periode masa jabatannya untuk mendaftarakan diri menjadi calon Gubernur. Namun pria yang akrab disapa Rudy ini mengatakan, telah berbicara sendiri kepada Megawati terkait keengganannya itu.

“Saya sudah matur sama beliau (Megawati), agar saya jangan diberi tugas legislatif maupun eksekutif,” urainya.

Rudy juga menyebut bahwa dirinya tidak terlalu pintar dalam mengelola wilayah yang lebih luas. Selain itu dirinya mengaku tak punya modal untuk maju menjadi calon gubernur.

“Banyak yang lebih pintar dari saya. Lagi pula nyalon gubernur kan juga pakai paitan. Saya pilih momong putu (cucu) saja.” tukasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge