0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD Tahap II Telah Rampung, Ini Hasilnya

Penyerahan bantuan secara simbolis dalam kegiatan TMMD di Lapangan Sumber Bajarsari (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II di Kawasan Kampung Sumber Jambalan RW 09 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo rampung dilaksanakan. Program yang menelan biaya sekitar Rp 439 juta ini berhasil mencapai target pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

“Selain meningkatkan percepatan pembangunan daerah, melalui TMMD Sengkuyung Warga 2017 ini kebersamaan antara TNI, Pemerintah Kota, elemen masyarkat dan warga masyarakat dapat ditingkatkan,” terang Dandim 0735/ Surakarta Letkol Edwin Apria Candra, usai penutupan Program TMMD Tahap II di Lapangan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Rabu (2/8) pagi.

Dikatakan, program TMMD Sengkuyung tahap II berhasil membangun saluran air sepanjang 131 meter dengan lebar sekitar 30 sentimeter. Tak hanya itu, betonisasi jalan di Kampung Sumber Jabalan juga dilakukan dengan panjang 131 meter dan lebar sekitar 3 meter.

Dilokasi wilayah lain, juga dilakukan pembangunan saluran air sepanjang 130 meter dan lebar 50 meter x 30 sentimeter. Serta betonisasi jalan mencapai 130 meter dengan lebar 2,5 meter dan 10 sentimeter.

“Selain pembangunan fisik, juga pembangunan mental atau non-fisik juga dilakukan. Seperti bela negara, penyuluhan home industri, penyuluhan bidang pertanahan, penyuluhan bidang hukum dan masih banyak yang lain,” terang Dandim.

Sementara itu, Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo mengatakan, Pemkot Solo merasa terbantu dengan diadakannya kegiatan TMMD tahap kedua ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, percepatan ekonomi maupun pembangunan di Kota Solo seakan terakselerasi. Selain itu, juga meningkatkan hubungan baik antara TNI dan warga masyarkat,” kata Wawali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge