0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hore! TSTJ bakal Dilengkapi Taman Lampion dan Air Mancur Menari

Dari kiri: Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Dirut PT Cikal Bintang Bangsa Agung Riyadi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) menepati janjinya untuk membawa investor baru dalam pemanfaatan lahan TSTJ. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perusda TSTJ dan PT Cikal Bintang Bangsa, Rabu (2/8). TSTJ diwakili Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo dan PT Cikal Bintang Bangsa diwakili Agung Riyadi, disaksikan langsung  Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

“Kerjasama ini merupakan upaya untuk mengembangkan TSTJ dalam pemanfaatan lahan yang bisa dinikmati masyarakat dengan fasilitas-fasilitas yang memadai,” kata Walikota Hadi Rudyatmo sesaat usai penandatanganan kerjasama.

Dikatakan, dengan kerjasama ini dirinya berharap Kota Solo akan memiliki destinasi wisata baru pada malam hari. Selain itu dirinya berharap akan bisa meningkatkan kedatangan wisatawan, baik dalam maupun luar kota.

Sementara Dirut TSTJ Bimo Wahyu Widodo mengatakan, luasan wilayah yang dikerjasamakan adalah seluas 15.000 meter persegi yang berupa wilayah wisata komersial area. Wilayah ini berada di sisi selatan danau TSTJ.

“Luasan ini kita kerjasamakan dengan PT Cikal Bintang Bangsa dan masih ada sisa luas wilayah yang akan kita kerjasamakan dengan pihak ketiga yang lain. Tapi kalau mau dikelola semua oleh PT Cikal Bintang Bangsa juga mangga,” katanya.

Di sisi lain Dirut PT Cikal Bintang Bangsa, Agung Riyadi mengatakan, pihaknya akan membangun taman hiburan berupa taman lampion, restauran, dan air mancur menari. Nilai investasinya total ada Rp 45 miliar, dengan rincian Rp 15 miliar pada tahap pertama dan sisanya pada tahap kedua.

“Targetnya bulan Desember sudah selesai pembangunan dan tanggal 25 Desember 2017 kita akan lakukan opening,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge